Cerita kisah islami tentang tukang kebun yang rajin bersedekah, adik-adik dirumah sudah tau apa belum tentang sedekah, jika belum tahu silahkan adik-adik tanya kepada ibu atau guru di sekolah. Kenapa kita harus sedekah? karena dalam harta kita terdapat hak-hak orang miskin, anak yatim, ddan lain-lain, selain itu juga dengan bersedekah kita bisa mendapatkan pahala kebaikan. Mari adik-adik yang baik baca yuk ceritanya.

Kisah Tukang Kebun Rajin Sedekah


Pada suatu hari, ada seorang musafir yang sedang berjalan di padang pasir, tiba-tiba saja seorang musafir itu mendengar suara dari langit, "Siramilah kebun milik siFulan."

Dan setelah si musafir mendengar suara itu tiba-tiba hujan turun sangat derasnya, menyirami kebun milik si Fulan. Si Musafir pun terlihat keheranan, dan dari rasa penasarannya si musafir pun mencari pemilik kebun tersebut.

kisah yang rajin bersedekah
Dongeng anak

Setelah si musafir bertemu dengan si pemilik kebun dia pun bertanya kepada si pemilik kebun
"Siapa namamu?" tanya si musafir
"Fulan, Mengapa bertanya tentang namaku?" jawab si pemilik kebun

"Saat aku sedang berjalan dipadang pasir tiba-tiba aku mendengar suara di langit, yang memerintahkan hujan untuk menyirami kebun milikmu. Dan tidak lama setelah suara itu hujan pun turun. Aku sangat keheranan dan penasaran, sebenarnya amalan apa yang engkau perbuat?" Tanya si musafir.

"Mungkin karena aku sering sedekahkan sepertiga tanaman yang tumbuh dari kebunku, sepertiganya aku buat makan bersama keluargaku, dan sepertiganya lagi aku biarkan." Jawab si Pemilik kebun.

Makna Cerita


Adik-adik di dunia ini adalah tempatnya untuk mengumpulkan pahala kebaikan, untuk bekal kita nanti saat kita kembali kepada Allah SWT.
Salah satu amal kebaikan yang sangat Allah cintai adalah Bersedekah.
Adik-adik harus tahu bahwa dalam harta yang kita miliki atau yang kita dapatkan, itu terdapat hak-hak anak yatim, orang miskin, dan orang-orang yang membutuhkan. Karena itu, Adik-adik rajinlah bersedekah, karena Allah akan menggantinya dengan yang lebih baik dari yang kita sedekahkan.

Search Term: Cerita anak islami, dongeng islami, kisah islami, makna sedekah, tukang kebun